Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Gubernur Kalbar Sutarmidji Resmikan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Ketapang

Selasa, 25 Juli 2023 | 21.52.00 WIB Last Updated 2023-07-25T14:52:51Z

 


Ketapang, transkapuas.com - Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, SH.,M.Hum meresmikan soft lounching operasional Mal Pelayanan Publik Kabupaten Ketapang, Selasa (25/7/2023).

Gedung Mal Pelayanan Publik yang berada lapangan Sepakat, Jalan Sisingamangaraja Kota Ketapang ini dianggap Sutarmidji menjadi lokasi strategis.


"Mal pelayanan publik ini menunjukkan tekad Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh perizinan, seluruh kebutuhan dokumen bagi masyarakat maupun dunia usaha," papar Gubernur.


Menurut Gubernur, Kabupaten Ketapang memiliki potensi ekonomi yang sangat baik. Dengan Mal Pelayanan Publik ini diharapakan dapat semakin meningkatkan perekonomian daerah.


Sementara itu, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos memaparkan, gedung tersebut semula direncanakan untuk museum, namun ternyata hari ini dapat dimanfaatkan sebagai Mal Pelayanan Publik.


Karena museumnya ndak jadi, karena pusat menganggarkannya ndak penuh, jadi kita yang menyelesaikan dan ini dijadikan Mal Pelayanan Publik," ucapnya.


Sebelumnya, Sekda Ketapang Alexander Wilyo S. STP.,M.Si memaparkan, Mal Pelayanan Publik dibuat untuk membuat pelayanan publik lebih cepat, nyaman dan mudah di akses 


"Mal pelayanan publik ini nanti akan diisi oleh OPD dan instansi vertikal, ini untuk pelayanan publik yang lebih nyaman dan mudah di akses, one stop service, itu konsepnya," papar sekda.


Sekda menambahkan, ini menjadi salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam memberikan yang terbaik ke masyarakat. Memperbaiki kinerja pelayanan agar indeks kepuasan masyarakat dan pelayanan publik di Kabupaten Ketapang semakin baik. 


Turut hadir Bupati Ketapang Martin Rantan, Forkopimda, Sekretaris DPRD Ketapang Agus Hendri,Kadis PMPTSP . Instansi vertikal dan Kepala OPD.**(ms)


Sumber: Humpro DPRD Ketapang

×
Berita Terbaru Update