Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Apel Siaga Karhutla PT. DSN Grup Dapat Apresiasi Dari Dewan

Rabu, 21 Juni 2023 | 19.28.00 WIB Last Updated 2023-06-22T07:38:27Z

 

Foto: Handi, SE, wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU,TRANSKAPUAS.COM - Apel Siaga Karhutlah merupakan sebuah komitmen perusahaan di wilayah kerjanya dalam rangka menjaga Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutlah) hal ini sangat baik, sebab sebagai penerima konsesi lahan, pihak perusahaan harus siap menjaga hutan di wilayah kerjanya masing-masing.


"Sebagai lembaga legislatif kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PT. Dharma Satya Nusantara (DSN)," kata Handi wakil ketua DPRD kepada media ini, Rabu (21/06/2023) melalui pesan whatsapp singkatnya.


Menurut dia, kebakaran hutan memang harus di cegah, yang bisa menyiapkan sarana dan prasarana hanya pihak perusahaan,sedangkan pemerintah desa tidak punya anggaran untuk menyiapkan sarana pemadam kebakaran. Jadi, untuk mencegah kebakaran perlu kolaborasi antara Pemdes dan perusahaan.


"Untuk regulasinya sudah ada Peraturan Gubernur(Pergub) yang mana dalam Pergub tersebut sudah diatur tata pembukaan lahan dengan cara membakar," kata Handi.


Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu tujuan dari apel tersebut adalah, supaya kita bisa mengetahui seperti apa kesiapan sarana yang dimilki oleh perusahaan, karena pada saat simulasi kita bsi mengetahui sejauh mana kesiapan perusahaan sarana berikut personil yang dimiliki. Mudah-mudahan setelah melihat ini perusahaan lain bisa mengikuti jejak PT. DSN, jika semuanya sudah siap kebakaran lahan tidak akan terjadi lagi di kabupaten Sekadau.


"Semoga perusahaan lain bisa mengikuti jejak PT.DSN selalu siap jika terjadi bencananya kebakaran," ucapnya(tim) 

×
Berita Terbaru Update