Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Subandrio Hadiri Tanam Perdana Kemitraan Mandiri PT. Agro Andalan

Jumat, 03 Maret 2023 | 12.41.00 WIB Last Updated 2023-03-03T06:23:04Z


SEKADAU, TRANSKPUAS.COM - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri acara tanam perdana kemitraan mandiri PT.  Agro Andalan di dusun Engkorong desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Jum'at (3/3/2023).


Kepala desa Sungai Sambang, Vinsensius Lican dalam arahannya meminta kepada pihak perusahaan supaya memperhatikan akses jalan supaya ke depan akses untuk mengeluarkan hasil kebun sawit dengan lancar. 


"Saya mohon kepada pihak perusahaan dalam program ini untuk memperhatikan akses jalan, supaya nantinya kebun sudah panen akses jalan juga sudah bagus dan lancar," tegas Lican. 


Sementara itu, Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Daerah kabupaten Sekadau sangat pendukung kegiatan tanam perdana kemitraan mandiri ini. 


"Pemerintah Daerah Sekadau sangat mendukung tanam perdana kemitraan mandiri ini, karena ini sangat mendukung visi dan misi kabupaten Sekadau," ucap Suban, sapaan akrab wabup Sekadau. 


"Terimakasih kepada PT. Agro Andalan yang telah melaksanakan kegiatan ini, PT. Agro Andalan juga selama ini sudah bekerjasama dengan pemerintah Daerah dengan baik," sambungnya. 


Subandrio juga mengatakan program tanam perdana kemitraan mandiri ini adalah program model. 


"Program ini adalah program model, saya belum pernah melihat program ini di perusahaan lain, ini sangat membantu masyarakat kita yang tidak memiliki modal tetapi memiliki lahan. Jadi program ini sangat membantu masyarakat," kata Suban. 


"Pemerintah Daerah akan bersinergi dengan perusahan untuk bisa mensejahterakan masyarakat yang 82% adalah petani," tutup Subandrio. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update