Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Komisi II DPRD Sekadau Gelar RDP Terkait Kebocoran Limbah Bersama Perusahaan dan Dinas Terkait

Senin, 13 Maret 2023 | 17.33.00 WIB Last Updated 2023-04-17T08:24:15Z

 

Foto: Rapat antara PT.Agro dengan komisi II DPRD dan dinas Lingkungan hidup, DKPPP,

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Rapat Denagr Pendapat (RDP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau yang di wakili oleh komisi II, dengan pihak PT. Agro Andalan dan instansi terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Ketahanan Pangan Perkebunan Pertanian dab Peternakan Kabupaten Sekadau di ruang rapat Komisi, Senin (13/3/2023). 

Dalam pertemuan tersebut, telah di sepakati bahwa kejadian kebocoran limbah pada line aplikasi di kebun milik PT.Agro Andalan sudah di tangani dengan baik oleh perusahaan.

Hal ini dikatakan oleh Bambang Setiawan ketua Komisi II DPRD kabupaten Sekadau kepada para awak media, usai mengelar rapat. Dikatakan Bambang pihak perusahaan sudah melakukan klarifikasi mengenai pencemaran, karena memang sudah ditangani, selain itu kita juga minta pihak perusahaan agar membuat skepmamen area yang baik.

"Kita minta pihak perusahaan agar hati-hati untuk mengatasi pencemaran tersebut, kita juga minta perusahaan untuk membuat skepmamen area yang baik supaya ke depan kejadian ini tidak terulang lagi," kata Bambang.

Namun lanjut dia, yang sudah terjadi sesuai klarifikasi dengan pihak perusahaan memang sudah ditangani sesuai standar.

Kita juga sudah membuat rekomendasi kepada perusahaan terkait tuntutan masyarakat. agar pihak perusahaan ketika membuat skepmamen area tidak asal-asalan.

"Kita juga sudah mengingatkan perusahaan terkait penyuplaian air bersih kepada masyarakat, agar segera di selesaikan baik itu pipanisasi maupun kendala lain untuk segera ditangani," kata Bambang (SY)

×
Berita Terbaru Update