Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Buka Iban Summit II, Aron: Pertemuan Ini Merupakan Langkah Untuk Meningkatkan SDM

Jumat, 24 Maret 2023 | 19.50.00 WIB Last Updated 2023-03-25T03:34:01Z
Foto: Foto bersama setelah pembukaan Iban Summit II


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Setelah kemarin membuka Acara Keling Kumang Festival kemarin, kini bupati Sekadau kembali membuka kegiatan Iban Summit II Credit Union Keling Kumang (CU KK) yang berlangsung di Balai Ladja komplek Taman Kelempiau desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir, Jum'at (24/3/2023).


Rektor ITKK, Stepanus Masiun, dalam sambutannya mengatakan, pertemuan Iban Summit II merupakan pertemuan para intelektual dari kampung dan intelektual dari kampus. 


"Pertemuan Iban Summit II merupakan pertemuan para intelektual atau para pemangku adat dan pengurus kampung dan intelektual kampus," kata Masiun. 


"Dalam pertemuan ini kita bebas mengunakan bahasa iban sesuai dengan dialek kita masing - masing. Ini adalah acara kita jadi kita bebas," tambah Masiun.


Sementara itu Wakil bupati Sintang, Melkianus yang datang sebagai perwakilan Dayak Iban Sarawak Malaysia sangat mengapresiasi penyelengaraan kegiatan Iban Summit II.


"Kegiatan Iban Sumiit II ini sangat identik dengan Dayak. Untuk itu kita diharapkan bisa kompak dalam berbagai hal. Untuk penyelengaraan Iban Summit III nanti, Sintang siap menjadi tuan rumah," kata Melkianus.


Dalam kesempatan yang sama bupati Sekadau, Aron yang didaulat untuk membuka kegiatan Iban Summit II, mengatakan pertemuan Iban Summit II adalah salah satu kegiatan untuk peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita agar lebih maju.


"Pertemuan Iban Summit II adalah salah satu kegiatan untuk peningkatkan Sumber Daya Manusia kita agar lebih maju. Untuk itu, Pemda juga akan mengkaji langkah kongkrit untuk meningkatkan SDM kita di kabupaten Sekadau," ucap Aron.


"Pada pertemuan hari ini, kita semua patut berbangga karena bisa bertemu dengan para tokoh intelektual dari berbagai kampung dan kampus yang datang dari berbagai negara," tutur Aron.


Iban Summit II diikuti 200 peserta dan dibuka resmi oleh bupati Sekadau, Aron yang ditandai dengan memukul gong sebanyak 7 (tujuh) kali, (Sy) 

×
Berita Terbaru Update