Notification

×

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Yodi Desak Proses Lelang Proyek Perbaikan Jalan Belitang Segera Dilakukan

Kamis, 23 Februari 2023 | 15.03.00 WIB Last Updated 2023-04-17T08:09:04Z

Foto: Yodi Setiawan


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan mendesak agar proses lelang proyek perbaikan jalan Belitang segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Yodi kepada redaksi media ini Kamis (23/2/2023) siang melalui pesan singkat.

Yodi mengatakan pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar 18 milyar melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023.

Dana tersebut dialokasikan untuk menangani kerusakan jalan di SP 5 Tapang Pulau, Melanjan, Beruduk dan SP. 2 Maboh yang semuanya berada diwilayah Belitang kata Yodi.

"Kan semakin cepat di lelang, pegerjaannya juga kan bisa semakin cepat terlaksana" kata Yodi.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Sekadau  Heri Handoko Susilo menjelaskan bahwa pada Januari lalu sebetulnya sudah siap dan akan segera dilaksanakan proses lelang, namun karena ada perubahan sistem dari pusat akhirnya kita lakukan perbaikan.

"Bahkan kita sampai konsultasi ke teman-teman yang ahli di provinsi dan semoga dalam waktu dekat sudah bisa kita lakukan tender," Ujar Heri Handoko.

Menurut Heri Handoko sejauh ini proses perencanaan tender tersebut tidak ada permasalahan yang signifikan, karena ada perubahan sistem saja sehingga proses tendernya tertunda, jika sudah kelar akan segera kita lakukan proses lelang untuk pengerjaan jalan melalui DAK tersebut.

"Semoga dalam waktu dekat kita bisa lakukan proses lelang tersebut," Tutup Heri (tim)

×
Berita Terbaru Update