Notification

×

Pesan Sekda Sintang Tentang ADD Saat Sertijab Camat

Jumat, 10 Februari 2023 | 18.15.00 WIB Last Updated 2023-02-14T06:17:09Z


Sintang,transkapuas.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri acara serah terima jabatan dan perpisahan Camat Ketungau Hilir pada Jumat, (10/2/2023) di Balai Tembesuk Kantor Camat Ketungau Hilir.


Serah terima jabatan dan perpisahan dilaksanakan setelah Simin, SE, M. Si Camat Ketungau Hilir memasuki purna tugas dan sudah ditunjuknya Sanito Fiuska, S. Sos sebagai Pelaksana Tugas Camat Ketungau Hilir.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan selamat memasuki purna tugas untuk Bapak Simin yang dikenal sebagai camat yang low profile, disipilin, dekat dengan masyarakat dan sederhana. 


“Seandainya bisa diperpanjang, kita akan perpanjang. Tetapi kita ASN terikat dengan aturan. Saya juga 1 Mei 2023 juga akan memasuki purna tugas”, terang Sekda Sintang.


“Sebenarnya kami sudah merencanakan rehab Kantor Camat Ketungau Hilir dan Balai Tembesuk ini. Tetapi selama 3 tahun kita mengalami refocusing anggaran yakni tahun 2020, 2021 dan 2022 untuk menangani pandemi covid-19. Saya mohon maaf atas kondisi ini”, terang Sekda Sintang.


“Memasuki purna tugas itu sangat membahagiakan. Kebahagiaan seorang ASN itu adalah jika dia mampu menjalankan tugas dengan baik sampai dia memasuki purna tugas sesuai dengan aturan. Pak Simin ini purna tugas dalam keadaan baik, tidak pernah mengalami indispliner atau sanksi dan sebagainya. Beliau ini sangat loyal, saya kalau WA beliau, selalu dibalas dengan cepat. Saya sering bertanya dengan beliau terhadap beberapa kondisi di Ketungau Hilir”, terang Sekda Sintang.


“Kepada Pak Simin dan istri, terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas. Silakan melanjutkan karya di bidang lain, 2024 tahun politik, silakan jika berminat terjun ke dunia politik”, terang Sekda Sintang.


“Kepada Pelaksana Tugas Camat Ketungau Hilir. Pak Sanito Fiuska, selamat menjalankan tugas ya. Tugas ke depan tidak ringan seperti tahun politik tahun 2024. Jalin komunikasi yang baik dengan anggota Forkopimcam, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan sebagainya”, pesan Sekda Sintang.


“Lakukan koordinasi dengan baik. Komunikasi dengan Pemkab Sintang juga harus baik.Kalau ada masalah, langsung lapor dan komunikasikan. Anggota Forkopimcam dan kades agar membantu tugas Pelaksana Tugas Camat Ketungau Hilir. Untuk kades yang kemarin baru dilantik, saya ingatkan segera menyusun RPJM Desa. Hati-hati kelola dana ADD, jangan lalai urus SPJ dan lihat aturan. Pelajari aturan yang ada. Koordinasi dengan Camat dan Dinas Pemdes”, terang Sekda Sintang. 


“Kepala desa dan BPD, saya pesankan agar ajukan usulan prioritas satu, jangan banyak-banyak. Cukup 6 usulan kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Hal-hal yang lain, bisa dimasukan pada usulan prioritas kedua yang nanti bisa dibantu melalui anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Pusat. Usulan-usulan prioritas satu dan dua wajib dientri di SIPD”, terang Sekda Sintang.


“Saya juga minta perhatikan batas antar desa, tahun ini harus selesai semua se Kabupaten Sintang”, tutup Sekda Sintang.


Info Pemda Sintang

Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update