Notification

×

Lantik Kadis Dukcapil, Wabup Minta Benahi Data Penduduk

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T00:20:36Z



SEKADAU, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Sekadau Subandrio, SH.MH melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.


Pelantikan terhadap Suryadi kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Sekadau dilakukan di Aula lantai II kantor bupati Sekadau, Rabu (14/12/2022) pagi.


Dalam arahannya Wabup meminta tugas utama yang harus di lakukan adalah pembenahan data penduduk serta pembenahan Kartu Keluarga (KK) dalam untuk mengubah status pendidikan didalamnya.


Sebab, lanjut dia, banyak data penduduk dalam KK yang status pendidikan masih Sekolah dasar( SD), padahal dalam prakteknya mereka banyak yang sudah menyelamatkan pendidikan SLTA bahkan ada yang sudah masuk perguruan Tinggi.


Ini harus di benahi agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau bisa naik pada indikator pendidikan,


"Kalau perlu setiap tahun di update data penduduk dalam KK terutama soal status pendidikan," pinta Wabup.


Selain itu tugas berat menanti adalah untuk menyingkronkan data menjelang Pemilu, berikan data yang akurat agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa menentukan jumlah kursi di daerah pemilihan masing-masing.


Saat ini kata dia lagi, para kepala SKPD yang sudah dilantik meski bekerja ekstra keras, kita harus sedikit mengencangkan ikat pinggang, jangan sedikit-sedikit bekerja diluar jam kerja sudah minta honor.


Perlu diketahui saat ini APBD kabupaten Sekadau belum mencapai 1 triliun, makanya untuk membangun kita harus siap mengencangkan ikat pinggang demi kemajuan masyarakat Sekadau.


"Bagi Kadis yang sudah dilantik, harus kerja ekstra kencangkan ikat pinggang, ayo bergerak bersama memajukan kabupaten Sekadau sesuai cita-cita bersama," tutupnya.


Hadir pada acara tersebut, Sekda Muhammad Isa, perwakilan dari Kapolres, Perwakilan dari Kejaksaan perwakilan dari Damdin 1204, serta seluruh kepala SKPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau.

×
Berita Terbaru Update