Notification

×

Mantap, Kades Sunsong Gandeng Perusahaan Perbaiki Ruas Jalan Nanga Biaban - Sunsong

Selasa, 01 November 2022 | November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T02:07:38Z
Foto: Ruas jalan Ng. Biaban menuju desa Sunsong sedang diperbaiki, Senin (31/10/2022) 


Sekadau, transkapuas.com - Ruas jalan  yang menghubungkan desa Nanga Biaban menuju desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau sempat mengalami kerusakan cukup parah beberapa bulan terakhir. 


Terpantau awak media ini, Senin (31/10/2022) ada perbaikan mengunakan alat berat salah satu perusahaan. 


Aban S, kepada desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu mengatakan perbaikan jalan tersebut merupakan hasil kerjasama pemerintah desa Sunsong dengan pihak perusahaan. 


"Perbaikan jalan ini merupakan hasil kerjasama pemerintah desa Sunsong dengan pihak perusahaan. Pihak perusahaan mengeluarkan alat berat sedangkan Minyak Bahan Bakar ditangung pribadi dengan total anggaran 8 juta rupiah, " kata Aban, Rabu (1/11/2022).


"Karena anggaran kita minim, kita tidak bisa memperbaiki seluruhnya. Masih ada beberapa titik yang sangat parah seperti di Entimak, Tapang Macan, Entimak Dua dan ada beberapa gorong-gorong," tambah Aban S. 


Aban juga mengharapkan pemerintah Kabupaten Sekadau memperhatikan jalan tersebut, mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat, khususnya masyarakat desa Sunsong menuju pusat kecamatan dan kabupaten. 


"Saya berharap jalan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat desa Sunsong untuk bepergian  atau menjual hasil pertanian maupun urusan lain menuju pusat kota dan kabupaten," ucap Aban. 


"Kedepan saya berharap pemerintah Kabupaten Sekadau memperhatikan ruas jalan tersebut, karena jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat desa Sunsong, dan dengan jalan yang bagus maka perekonomian masyarakat bisa meningkat," tutupnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update