Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

Cegah Warga Gunakan Narkoba, Badan Kesbangpol Sintang Gelar Sosialisasi

Kamis, 17 November 2022 | 11.15.00 WIB Last Updated 2022-11-17T04:15:26Z


Sintang, transkapuas.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang melaksanakan sosialisasi Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Sintang pada Kamis, (17/11/2022) di Balai Praja Kantor Kantor Bupati Sintang.


Sosialisasi dibuka oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Kalbar Brigjen Pol Budi Wibowo, SH, SIK, MH. Kepala BNN Kabupaten Sintang Lamuati, S.H., M.H, Anggota Forkopimda dan para peserta sosialisasi. 


Kusnidar , Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang sudah memiliki Perda untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sintang. 


“Kita ada Perda Nomor 4 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif Lainnya. Dengan perda ini, menunjukan bahwa Pemkab Sintang sangat serius ingin melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sintang”, beber Kusnidar.


“Maka hari ini kami ingin juga melakukan sosialisasi tentang adanya Perda Nomor 4 Tahun 2019 ini kepada OPD dan mahasiswa/i Se-Kabupaten Sintang. Kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Sintang. Sosialisasi ini juga sebagai pelaksanaan dari rencana aksi nasional  dan rencana aksi daerah”,  tambahnya.


“Pada tahun 2021 Kabupaten Sintang juga telah menetapkan desa bersih narkoba atau desa bersinar tahun 2021 yakni Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai, Desa Martiguna Kecamatan Sintang dan Desa Sepulut Kecamatan Sepauk. Sedangkan tahun 2022  kita sudah menetapkan 3 desa bersinar yakni Desa Jerora Satu, Desa Baning Kota dan Desa Sungai Ana Kecamatan Sintang”,  terang Kusnidar.


Sosialisasi hari ini diikuti oleh 100 mahasiswa dan mahasiswi Se Kabupaten Sintang, dan menghadirkan 3 orang narasumber yakni Kepala BNNK Sintang, Polres Sintang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.


Sumber Kominfo Sintang

Reporter: K. Robenson

×
Berita Terbaru Update