Notification

×

Bupati Sekadau Terima Kunjungan Kardinal Jakarta, Ini Agendanya

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T14:26:12Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menerima kunjungan Kardinal Jakarta Mgr.Ignatius Suharyo Pr di Gereja Agung jalan Merdeka Barat Sekadau, Rabu sore (9/11/2022).

 

Kunjungan tersebut dalam rangkaian kegiatan pentahbisan Uskup baru keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng CP yang akan mengantikan Uskup Emeretus Mgr. Julio Gullio Mencucini CP yang akan berlangsung akan Jumat 11 November 2022.


Kepada wartawan Kardinal yang terkenal dengan semboyannya "Saya Katolik 100 persen, dan saya 100 persen Indonesia" itu mengatakan bahwa harapan semua warga negara, (tidak hanya umat Katolik), bawah pemerintah itu hadir ditengah - tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi.


"Salah satu bentuk kehadiran pemerintah daerah kabupaten Sekadau bagi umat katolik adalah "sumbangannya" untuk pembangunan Gereja Agung ini," kata Mgr.Ignatius Suharyo Pr.


"Tapi hal yang paling penting adalah wujud kehadiran negara bagi warga negaranya, Gereja bagi saya kata dia adalah sebagai sarana bagi umat Katolik untuk bertumbuh dengan baik dan sebagai warga negara yang baik," tambah Mgr. Ignatius Suharyo Pr. 


Sementara itu bupati Sekadau, Aron  mengucapkan terimakasih atas kunjungan Mgr. Ignatius Suharyo yang telah bersedia mengunjungi umat Katolik di kabupaten Sekadau 


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Mgr. Ignatius Suharyo Pr yang telah bersedia mengunjungi umat Katolik di kabupaten Sekadau dalam rangkaian kunjungannya untuk pentahbisan Uskup baru keuskupan Sanggau," ucap Aron. 


Usai meninjau Gereja Agung, Kardinal beserta rombongan menyempatkan diri untuk Mengujungi asrama Putri yang juga merupakan asrama suster Pasionis Sekadau di jalan Merdeka Selatan Sekadau dan dilanjutkan dengan ramah tamah di aula Gereja Agung jalan Merdeka Barat Sekadau.


Dalam menerima kunjungan Kardinal Mgr.Ignatius Suharyo PR, Bupati Sekadau Aron, didampingi sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan pemkab Sekadau, Anggota DPRD Sekadau, Para Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Katolik kabupaten Sekadau. (sy) 

×
Berita Terbaru Update