Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Pemkab Sintang Dan Pemkab Kapuas Hulu Teken MOU

Selasa, 04 Oktober 2022 | 13.49.00 WIB Last Updated 2022-10-04T06:49:56Z



Sintang, transkapuas.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Mohd. Zaini, M.M. menyaksikan penandatanganan kerjasama Antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu dengan RSUD AM. Djoen Kabupaten Sintang tentang Rujukan Layanan Kesehatan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, (4/10/2022). 


Perjanjian kerjasama tentang Rujukan Layanan Kesehatan ditandatangani oleh  Direktur RSUD AM Djoen Sintang dr. Rosa Trifina, MPH dan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso,S.Pd,M.M. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa jajaran Pemkab Sintang sudah melakukan diskusi mengenai isi perjanjian kerjasama ini sehingga hari ini kita sepakat untuk menandatangani perjanjian kerjasama ini. 


“Secara teknis pelaksanaan kerjasama tentu akan dibicarakan lebih lanjut oleh tim teknis pada masing-masing daerah. Dan dalam teknis pelaksanaan kerjasama ini, tentu kita perlu sekali terjalin komunikasi yang baik secara khusus dengan jajaran Rumah Sakit Rujukan AM Djoen Sintang” terang Yosepha Hasnah. 


“Sehingga apa yang kita khawatirkan tidak terjadi di kemudian hari seperti penolakan pasien asal Kabupaten Kapuas Hulu. Meskipun perjanjian kerjasama ini sudah ditandatangani, tetapi komunikasi secara lisan tetap terus menerus dilakukan. Setelah nanti implementasi dari perjanjian kerjasama ini berjalan, dan kita perlu melakukan pertemuan teknis, silakan saja. Kami siap berdiskusi dengan jajaran Pemkab Kapuas Hulu. Secara teknis, silakan Bagian Tapem Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang dan Bagian Tapem Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk menuntaskan administrasi lain dari perjanjian kerjasama ini, silakan saja” terang Yosepha Hasnah. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H. Mohd. Zaini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama ini dan berterima kasih kepada jajaran Pemkab Sintang atas kerjasama ini. 


”Di internal kami juga sudah ada diskusi soal draft perjanjian kerjasama ini sehingga tercapai kesepakatan soal isi perjanjian kerjasama ini. Secara umum, perjanjian kerjasama ini sebagai langkah antisipasi kita terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga perjanjian ini bisa mengikat kedua belah pihak dalam hal ini Pemkab Sintang dan Pemkab Kapuas Hulu” terang H. Mohd. Zaini.


Reporter:K.Robenson

×
Berita Terbaru Update