Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

Curah Hujan Tinggi BMKG Nanga Pinoh ingatkan Masyarakat Waspada Banjir

Jumat, 07 Oktober 2022 | 13.07.00 WIB Last Updated 2022-10-07T06:07:56Z

 




Melawi, transkapuas.com -  Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan debit air meningkat sehingga menyebabkan banjir di Daerah Hulu mau Pun Hilir Kamis, (6/10/2022).

Kepala BMKG Nanga Pinoh Rully Affandi Berharap  kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi banjir.

"Beberapa hari kedepan dapat berpotensi menyebabkan banjir, hal ini disebabkan curah hujan tinggi kiriman banjir dari daerah perhuluan kabupaten melawi". Kata kepala BMKG Nanga Pinoh.

Satu di antara daerah yang yang di Landa banjir yakni kecamatan Menukung Hal ini terlihat di sekitar area pasar  menukung. ketinggian air sekitar  1 meter hingga 1,5 meter yang mengakibatkan bangunan ruko mau pun rumah warga terendam air.

Saat ini tampak jalan pasar menukung tidak bisa dilewati kendaraan bermotor,Bahkan air sudah  merendam jalan,ruko dan rumah warga yang tinggal dipesisir sungai.

Sementara itu Kapolsek Menukung Iptu.Tri Jumadi  mengimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal didaerah dataran rendah dan pesisir sungai agar lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya banjir.

"Tingkatkan kewaspadaan,prioritaskan keselamatan diri dan keluarga dalam menghadapi bahaya banjir ".  pungkas Iptu Tri Jumadi. (***)

×
Berita Terbaru Update