Notification

×

Buka Kegiatan Regsosek, Ini Kata Bupati Aron

Selasa, 11 Oktober 2022 | Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T03:22:49Z



Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Pembukaan Pelatihan Petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di aula hotel Vinka Sekadau, Selasa (11/10/2022).


Stasistisi ahli madya Provinsi Kalimantan Barat, Sri Suyatni dalam sambutannya mengatakan, Regsosek bukanlah pekerjaan Badan Pusat Statistik (BPS) semata namun kolaborasi menjadi kunci dalam keberhasilan pendataan awal Regsosek ini.


"Keterlibatan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kota dan Desa sangat dibutuhkan, terutama ujung tombak pendataan yaitu Desa atau kelurahan yang muatan SLS didalamnya," kata Sri Suyatni


Sementara itu, Bupati Sekadau menyampaikan bahwa Regsosek merupakan upaya dalam mewujudkan suatu data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah menuju kesejahteraan sosial di Indonesia.


"Regsosek merupakan upaya dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah menuju kesejahteraan sosial di Indonesia.
Reformasi Perlindungan Sosial merupakan basis untuk: Integrasi program perlindungan sosial dengan pemberdayaan sosial ekonomi, kolaborasi lintas program, dan kerjasama dengan bukan pemerintah melalui Pengembangan Registrasi Sosial Ekonomi," ucap Aron.


Dengan Regsosek, diharapkan perwujudan Perlindungann Sosial yang adaptif akan semakin konkrit.


"Regsosek akan menjadi sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa atau kelurahan," tambah Bupati.


Aron juga berharap hasil pendataan Regsosek di kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan lancar.


"Saya berharap hasil pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang berkualitas yang benar-benar mencerminkan kondisi social ekonomi setiap Keluarga di Kabupaten Sekadau," tutup Aron. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update