Notification

×

Satu Rumah Warga Di Paribang Baru Ludes Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T03:05:00Z


Sintang,transkapuas.com - Salah satu rumah warga yang berada di Desa Paribang Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang ludes terbakar pada pukul 22.00 wib, Rabu (28/9/2022) malam.


Kepala Desa Paribang Baru Alex Sugiyanto saat menghubungi Media transkapuas.com, Kamis, (29/9/2022) pagi mengatakan rumah tersebut milik warganya yang berada di RT 18/RW 009 Dusun Setia Karya atas nama Mardeno usia 36 tahun.


"Kejadian sekitar jam 10 malam, satu buah rumah yang kebakaran atas nama bapak Mardeno desa Paribang Baru kecamatan Tempunak," jelas Kades.


Kepala Desa Paribang Baru mengatakan bahwa rumah tersebut terbuat dari bahan kayu dengan ukuran 6 x 9 M².


"Ukuran rumah 6x9 bang, papan semua,dan jumlah keluarga 5 orang dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah tersebut," jelas kepala desa Paribang Baru kepada awak media.


Sementara itu Alex Sugiyanto yang juga sebagai Kepala Desa Paribang Baru mengatakan bahwa rumah milik warganya itu meludeskan harta benda seisi rumah hunian milik Mardeno dan mengharapkan adanya perhatian dari pihak terkait kabupaten Sintang kepada warganya tersebut.


"Berharap kepada pemerintah daerah bisa membantu korban kebakaran, melalui dinas dinas terkait, karena korban kebakaran ini adalah warga saya yang ekonominya sangat lemah, dan saya selaku kepala desa juga berupaya untuk meringankan warga saya untuk saling gotong royong dalam membantu korban kebakaran, saya juga berupaya semaksimal mungkin agar korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan," harap kades.


Sampai berita ini disiarkan penyebab kebakaran tersebut belum dapat dipastikan dari mana sumbernya dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Reporter:K.Robenson.

×
Berita Terbaru Update