Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Bupati Dan Uskup Resmikan Gereja Stasi Nyabuk

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T05:47:58Z
FOTO: Membukaan Tirai Nama Gereja Hati Kudus Yesus Nyabuk oleh Bupati Sekadau, Aron, SH



Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron didampingi oleh ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron,SP meresmikan pengunaan Gereja Hati Kudus Yesus Stasi Nyabuk Paroki Nanga Taman Keuskupan Sanggau, Sabtu, (19/09/2022) di Nyabuk.

Hadir pada acara tersebut, Uskup keuskupan Sanggau Mgr. Julius Gullio Mancucini, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Hasan dan Yohanes Ayup, ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, pastor Paroki Sekadau Cristianus Cp, pastor kepala paroki Nanga Taman Martinus Ngabadi, CP, ketua DAD kecamatan Nanga Taman Petrus Onem serta para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penyambutan rombongan Bupati Sekadau dilanjutkan dengan pembukaan tirai gereja, perkataan luar gereja, penguntingan pita dan pemberkatan ruang dalam Gereja dan dilanjutkan dengan Misa.

Uskup keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Gullio Mancucini dalam sambutannya mengatakan Gereja dibangun karena umat mencintai Tuhan, oleh sebab itu gunakanlah Gereja sebagai tempat kita bertemu dengan Tuhan dam mendapatkan berkat dari Tuhan.

"Gereja dibangun adalah bukti bahwa umat mencintai Tuhan, apa guna mendirikan gereja, karena umat mencintai Tuhan. Oleh sebab itu gunakanlah Gereja sebagai tempat kita bertemu dengan Taman. Disinilah kita mendapatkan berkat," kata Uskup. 
Uskup juga berpesan kepada seluruh umat di stasi Nyabuk untuk selalu mengenang Tuhan dan memengikuti serta mematuhi ajaran Tuhan Yesus.

Sementara itu bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada masyarakat di stasi Nyabuk yang sudah memiliki gedung Gereja baru, semoga dengan dibangun gedung Gereja ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat.


"Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif, karena semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah," kata Aron.

Ia juga berharap, hendaknya Gereja baru ini ketika ibadah Minggu jangan sampai tidak ada orang, karena gedung hanya sebagai penunjang belaka, akan tetapi yang di lihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.

"Maka dari itu hadirnya gedung gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama, karena itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan," pesan Aron.

Sementara itu Pastor kepala Paroki
Nanga Taman, Mantinus Ngabadi, CP mengatakan, bahwa pembangunan gereja ini bisa sukses adalah hasil kerjasama semua pihak, baik masyarakat Nyabuk, serta semua pihak yang berpartisipasi dalam proses pembangunan maupun peresmian.

"Sebagai kepala paroki saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung atau dalam bentuk apapun Sehinga gereja ini bisa diresmikan," ucap Mantinus Ngabadi, CP.

Sementara itu Bile, ketua panita pembangunan sekaligus peresmian Gereja Hati Kudus Yesus stasi Nyanuk dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan gereja Hati Kudus Yesus ini menghabiskan dana kurang lebih 200 juta lebih. Dana ini diperoleh dari berbagai sumbangan serta swadaya masyarakat dan bantuan dari pemerintah Daerah kabupaten Sekadau.



"Untuk pembangunan gereja ini kami mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sekadau sebesar 200 juta rupiah, swadaya Masyarakat Nyabuk sebesar 7,5 juta rupiah. Sedangkan anggaran peresmian dari masyarakat sebesar 13 juta lebih dari para donatur Rp. 6.271.000;, " ucap Bile. 

"Kami sebagai panitia mengucapkan terimkasih kepada pemerintahan kabupaten Sekadau dan seluruh donatur sehingga pembangunan gereja ini bisa selesai, sehingga pembangunan gereja ini bisa selesai, dan hari ini bisa diresmikan," tambahnya.

Untuk itu sebagai ketua panitia ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pembangunan gereja ini. (Sy) 
×
Berita Terbaru Update