Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Bupati dan Uskup Resmikan Gereja Stasi Gonis Rabu

Minggu, 04 September 2022 | September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T04:47:03Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron, SH didampingi oleh ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron,SP meresmikan pengunaan gedung Gereja Santa Gemma Galgani stasi Gonis Rabu desa  Gonis Tekam Paroki Monumental Keuskupan Sanggau, Minggu (04/09/2022) di Gonis Rabu.

Hadir pada acara tersebut, Uskup Sanggau Mgr, Julius Gullio Mancucini, anggota DPR RI Krisantus, anggota DPRD provinsi Kalimantan barat Martinus Sudarno, Musa dan Martin Luther, ketua TP.nPKk Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, anggota DPRD kabupaten Sekadau,Hasan, Abuntono,Asisten I Heronimus, Emanuel kadis Koperasi, UMK dan Perdagangan,Kasat Pol PP Paulus Yohanes, Direktur PDAM Yok Kelak, Kabag Hukum Radius, Kabag Ekon Fran Dawal, Plt.Kadis Kesehatan PP dan KB Perwakilan dari Camat Sekadau hilir, Kabag Sosial Antonius, pastor Dakenat Cristianus Cp, Agustinus Ryan pastor kepala paroki Monumental serta para tokoh masyarakat lainnya.

Dalam homuli nya Uskup meminta kepada seluruh umat agar menjadikan gereja selain sebagai tempat berdoa gereja juga di jadikan tempat bagi para umat untuk bertemu menyelenggarakan segala sesuatu berkaitan dengan keimanan.

"Kita harus berpegang pada firman Tuhan, di manapun kamu berkumpul atas nama Ku maka Aku pasti ada di antara kamu,"kata Uskup sambil mengutip salah satu ayat Alkitab.

Selain itu Uskup juga berpesan kepada pemimpin umat, setiap  Minggu atau hari apapun jika saudara membuka gedung Gereja artinya kalian telah menghendakinya agar Yesus hadir ditengah-tengah kamu sesuai sabdaNya.

Kemudian Uskup melanjutkan dengan acara pemberkatan sekeliling gedung gereja dan pemberkatan bagian dalam dan langsung memimpin misa sekaligus pemberian sakramen Krisma kepada umat.

Sementara itu bupati Sekadau dalam sambutannya mengungkapkan selama kepada masyarakat di stasi Landas yang sudah memiliki gedung Gereja baru, semoga dengan dibangun gedung Gereja ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat di dusun Mulai ini.

"Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif, karena semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah,"kata Aron.

Ia juga berharap, hendaknya Gereja yang megah ini ketika ibadah Minggu jangan sampai tidak ada orang, karena gedung hanya sebagai penunjang belaka, akan tetapi yang di lihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.

"Maka dari itu hadirnya gedung gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama, karena itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan,"pesan Aron.

Sementara itu Pastor kepala Parokio, Monumental Agustinus Ryan mengatakan, bahwa pembangunan gereja ini bisa sukses adalah hasil kerjasama semua pihak, baik masyarakat Gonis Rabu, serta semua pihak yang berpartisipasi dalam proses pembangunan maupun peresmian.

"Sebagai kepala paroki saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung atau dalam bentuk apapun Sehinga gereja ini bisa diresmikan," ucap Ryan.

semenjak itu Antonius Anus ketua panita dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan gereja Santa Gemma Galgani ini menghabiskan dana kurang lebih Rp. 1,3 milyar lebih. Dana ini diperoleh dari berbagai sumbangan serta swadaya masyarakat, bahkan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau juga ada yakni Rp.100 juta.

"Sehingga pembangunan gereja ini bisa selesai, dan hari ini bisa diresmikan," katanya.

Untuk itu sebagai ketua panitia ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pembangunan gereja ini. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update