Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Kunjungan Berdampak Di GKII Gloria Nunggul Desa Kumpang

Selasa, 09 Agustus 2022 | Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T07:54:09Z

 


Sintang, transkapuas.com - Bulan misi GKII kali ini dilakukan di dusun nunggul desa kumpang kecamatan dedai kabupaten sintang.

Dusun nunggul merupakan daerah yang memiliki medan pelayanan yang cukup rumit dan sulit serta sering ditemukan jalan berlubang, hancur, becek disaat hujan,berdebu disaat kemarau,namun atas dasar cinta terhadap jemaat ketua GKII daerah 1 sintang Pdt Petrus Gunawan berserta rombongan tetap  mengunjungi jemaat GKII Gloria nunggul, pada hari Selasa,(9/8/2022).

Kehadiran rombongan ketua daerah tersebut disambut sukacita oleh BPJ dan jemaat GKII Gloria nunggul.

Turut hadir dalam kegiatan misi GKII kali ini diantaranya,

Pdt. Petrus Gunawan,( Ketua GKII Daerah 1 Sintang),

Pdt. Bukari,(Setda),Pdt. Martin,

(wakil ketua),

Ev. Agus Budiman,Ev.Paulus Enggar, Ev.Timotius, Vik.Junaidi, Ev. Petrus Acan, Matias,dan Yakob.

Dalam rangka kunjungan bulan misi yang dilakukan GKII tersebut, rombongan membawa 20 kg cat,kuas,dll.

Sebelum melakukan kegiatan kerja bakti, terlebih dahulu diadakan ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt Petrus Gunawan yang juga sebagai ketua daerah 1 sintang.

Dalam khotbahnya Pdt Petrus Gunawan menyampaikan Pesan untuk tetap bertumbuh,bertambah dan Berdampak. 

Menjadi Jemaat yang melakukan perintah Tuhan,mengasihi Allah & mengasihi Sesama,memberitakan Injil, serta melayani Tuhan.

"Bertumbuh dalam iman, dan betapa pentingnya peran Roh Kudus  sebagai penolong dalam gereja, bertumbuh pada pengenalan Tuhan karena kita harus mengenal Allah yang kita sembah" Pesan Pdt Petrus dalam khotbahnya.

Pdt Petrus Gunawan,juga menambahkan bahwa setiap jemaat Tuhan harus bersyukur atas segala pertolongan Tuhan kepada kita.

"Kita harus bersyukur kepada Tuhan Allah dimana Allah selalu  menyediakan apapun bagi orang yang hidup dalam memuliakan Allah dan Allah akan memberikan kekuatan kepada  kita apapun yang sedang dialami, Allah pasti turut berkerja mendatangkan kebaikan ( Roma 8:28 ),  diberkati lah orang yang hidup mengandalkan Tuhan.

Asal kita meyakini Allah kita adalah Allah yang besar, Allah yang kuat kita pasti sanggup menghadapi perkara-perkara yang besar" khotbah dan pesan Pdt Petrus Gunawan.

Selesai ibadah Pdt Petrus Gunawan. berserta rombongan dan jemaat GKII Gloria nunggul melakukan kerja bakti bersama mengecat gedung gereja serta membersihkan halaman di sekitar gereja.

Gereja Kemah Injil Indonesia yang berada di Nunggul Desa Kumpang tersebut bisa ada berkat kerjasama jemaat GKII Gloria Nunggul secara mandiri walaupun jemaatnya belum seberapa banyak.

Reporter: K.Robenson.

×
Berita Terbaru Update