GP Ansor Kabupaten Sekadau Gelar Tarling




Sekadau, transkapus.com - GP Ansor Kabupaten Sekadau Gelar Kegiatan Tahunan Yakni Sholat Tarawih Keliling (Tarling), Selasa (12/04/22). 

Agenda Tarling tersebut sempat vacum di tahun lalu akibat pandemi kemudian dilaksanakan lagi di tahun ini. 

Dalam agenda tersebut para kader Ansor yang di pimpin langsung oleh ketua PCNU Sekadau Abah Tohidin tidak sekedar melaksanakan sholat tarawih berjamaah, namun masing-masing dari anggota membawakan kebutuhan mushola seperti jam dinding, Alquran dan lain-lain. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sekadau Ustad MA Sidiq saat melaksanakan Tarling di Desa Batuk Mulau Kecamatan Belitang Hulu menyebut, dalam agenda kali ini ia mengapresiasi atas kelonggaran dari pemerintah yang telah mengijinkan untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, kendati demikian ia juga menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). 

"Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan Tarling di  perkampungan basong desa batuk mulau, kecamatan belitang hulu, serta di dampingi langsung oleh orang tua kita yakni Abah Tohidin," ucap M A Sidiq. 

"Dalam agenda kita hari ini, alhamdulilah hasil kerja sama dari sahabat-sahabat Ansor kita menyerahkan Alquran kepada pengurus mushola kampung Basong," tambahnya. 

"Tentunya kita apresiasi atas kelonggaran yang telah di berikan oleh pemerintah sehingga kita dapat melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah, namun tentu saja kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan," himbaunya. 

Sidiq juga menyebut ini merupakan agenda pertama Tarling di tahun ini, sebelumnya GP Ansor telah menjadwalkan Tarling di setiap kecamatan di kabupaten Sekadau.

Hadir juga dalam agenda tersebut ketua PCNU Kabupaten Sekadau Abah Tohidin, Sekertaris PC GP Ansor Kabupaten Sekadau Tambong Sudiono, beserta kader Ansor banse (tim/iw) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama