Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Polres Sekadau Kerahkan 150 Personel Dalam Pengamanan Imlek 2573

Selasa, 01 Februari 2022 | Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T00:31:11Z


SEKADAU, transkapuas.com - Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh, Kepolisian Resor Sekadau menerjunkan sedikitnya 150 personel dalam rangka pengamanannya.


Sebagai langkah pertama, Polres Sekadau melaksanakan apel gelar pasukan pada malam menyambut perayaan Imlek di halaman Yayasan Bhakti Luhur Sekadau, Senin 31 Januari 2022.


Dipimpin Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, apel gelar pasukan ini berfungsi untuk mengecek kesiapan personel, teknis dan prosedur pengamanan serta kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.


"Gelar pasukan malam ini merupakan bentuk respon dan kesiapan kita selama 15 hari ke depan dalam pengamanan kegiatan masyarakat selama merayakan Imlek dan Cap Go Meh," kata Kapolres Sekadau.


Menurutnya, pengamanan merupakan tugas yang harus dilaksanakan sebaik mungkin untuk memberikan jaminan stabilitas keamanan dalam momen hari besar, termasuk perayaan Imlek tahun ini.


Tidak hanya kondusifitas, menurut Kapolres Sekadau tujuan yang ingin dicapai dalam pengamanan untuk mencegah laju penyebaran pandemi melalui upaya penegakan disiplin protokol kesehatan.


"Tentunya ini dilakukan sesuai standar prosedur dan humanis. Hindari tindakan kontra produktif agar tidak muncul kesan dan citra negatif masyarakat terhadap kita selaku aparat Kepolisian," tegasnya.


Selanjutnya, Polres Sekadau bersama Koramil Sekadau Hilir menggelar patroli di seputaran kota sebagai pertanda dimulainya operasi imbangan dalam pengamanan Imlek 2573. Pengamanan serupa juga dilakukan hingga Polsek jajaran. 


"150 personel nantinya akan mengamankan ibadah di Klenteng, lokasi wisata, tempat perbelanjaan dan pusat keramaian dalam rangka harkamtibmas dan mencegah laju pandemi," jelas Kapolres Sekadau.


Sumber : Humas Polres Sekadau

×
Berita Terbaru Update