Notification

×

Selamat datang presiden RI

Selamat datang presiden RI

KBDTS Segera Menggelar Mubes Ke-1, Ini Agendanya

Rabu, 19 Januari 2022 | 17.04.00 WIB Last Updated 2022-01-19T10:10:55Z
Foto bersama setelah selesai rapat panitia ke enam di kantor desa Rirang Jati

SEKADAU, transkapuas.com - Keluarga Besar Dayak Taman Sekadau (KBDTS) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke satu yang akan diselenggarakan tanggal 29 Januari 2022 mendatang.

Mubes perdana ini mengangkat tema "Melalui Musyawarah Besar Masyarakat Hukum Adat Dayak Taman Sekadau, Kita Lahirkan Pemimpin Yang Inovatif Dan Berbudaya".

Adapun salah satu agendanya Mubes ke-I tersebut adalah memilih ketua KBDTS. Dari musyawarah ke 6 yang dilaksanakan tanggal 15 Januari 2022 yang dilaksanakan di kantor desa Rirang Jati memutuskan ada lima calon kandidat yang akan diusungkan menjadi calon ketua. 

Kelima calon tersebut adalah, 1. Suhardia, 2. Gunawan, 3. Bakran, 4. Iwan 5. Kornelius Nene. Para calon berasal dari berbagai daerah yang mencakup dalam sub suku Dayak Taman kabupaten Sekadau.

Ketua panitia Mubes, Tito Donatus menyampaikan semoga nanti ditemukan figur ketua yang terbaik, yang mampu memajukan Dayak Taman Sekadau terutama di dalam melestarikan adat dan budaya Dayak Taman. 

"Saya berharap siapa pun yang nanti terpilih menjadi ketua, saya harap bisa memajukan dan melestarikan adat budaya khususnya adat budaya Dayak Taman Sekadau," kata Tito.

Ada pun Mubes pertama Dayak Taman Sekadau ini akan di selenggarakan tanggal 29 Januari 2022 mendatang, mulai pukul 08:00 wib sampai dengan selesai bertempat di gedung SDN 12 Rirang Jati kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau. Untuk pelantikan Ketua beserta kepengurusannya akan ditentukan dalam rapat berikutnya. (Sy) 


×
Berita Terbaru Update