Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Mayat Ditemukan Mengapung Di Sungai

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T11:35:05Z



Sintang, transkapuas.com - Mayat laki-laki tampa identitas ditemukan mengapung di sungai sekitar lingkungan Liku Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Pada Selasa,(13/9/2022).

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh BPBD kabupaten Sanggau. Kasi Pencegahan Bencana BPBD Sanggau, Kristian Hendro mengabarkan penemuan mayat tersebut melalui telepon kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dedai, Bripka Hendri.

BPBD Kabupaten Sanggau cepat menghubungi anggota Polsek Dedai tersebut karena beberapa hari sebelumnya telah mendapatkan informasi bahwa ada warga Dusun Kederas Hulu Desa Dedai Kanan Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang adanya dugaan tenggelam pada hari Minggu 11 September 2022 diduga warga tersebut tenggelam sekitar pukul,10.00 wib, dengan identitas sebagai berikut:

Nama: Abdullah, 

Jenis Kelamin: Laki-laki, 

Tempat tanggal lahir:11-11-1943,

 Agama:Islam, 

Alamat: Dusun Kederas Hulu RT/RW:009/004,Desa Dedai Kanan Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.

Mendapatkan informasi tersebut anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dedai menghubungi pihak keluarga yang bersangkutan untuk mengkroscek foto yang dikirim oleh BPBD Kabupaten Sanggau tersebut.

Berdasarkan dengan memperhatikan foto korban tersebut pihak keluarga membenarkan kalau korban yang tenggelam tersebut adalah keluarganya karena berdasarkan dari pakaian dengan ciri-ciri berwarna putih dengan tulisan GAP di saku baju yang bercak hitam karena percikan getah karet.


Selanjutnya untuk memastikan hasil temuan tersebut pihak Polsek Dedai melalui Bhabinkamtibmas Polsek Dedai mengirim pihak keluarga korban ke RSUD Sanggau menggunakan mobil Hilux warna silver dengan KB 8179 RI dengan didampingi oleh Kepala Dusun Kederas Hulu Kiana,dan berangkat Pukul,13.30 wib, sesampainya di RSUD Sanggau sekitar Pukul,17.30 wib dan setelah melakukan pengecekan kepada korban ternyata benar bahwa jenasah tersebut adalah korban Abdullah.

Selanjutnya dilakukan serah terima dan dilaksanakan Fardu kipayah dan jenasah selanjutnya dibawa pulang untuk dimakamkan.

Info Humas Polsek Dedai.

Reporter:K.Robenson.

×
Berita Terbaru Update